GMNI Komisariat Teknik UKI Toraja Laksanakan PPAB di To’ Rea Kecamatan Tikala

0
204
Anggota Baru GMNI Komisariat Teknik UKI Toraja bersama pengurus

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Teknik UKI Toraja melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) di To’ Rea, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara.

PPAB ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 01-03 Maret 2021 dengan mengangkat tema Rekontruksi Perjuangan Mahasiswa dan Konsepsi Marhaenisme di masa Pendemi Covid-19.

“Untuk menjadi anggota GMNI, syarat pertama yang harus dilalui mahasiswa adalah harus mengikuti PPAB”, ungkap Septian Tulak Lande kepada Kabar Pemuda.

Septian menambahkan, berpatokan pada silabus Kaderisasi GMNI, panitia pelaksana menyajikan 9 materi.

“Berharap anggota baru GMNI Toraja Utara Komisariat Teknik UKI Toraja ini dapat hidup dan membawa warna baru gerakan-gerakan mahasiswa walaupun ditengah pandemi covid-19” kata Septian yang juga merupakan pengurus KNPI Toraja Utara.

lanjut kata Septian, anggota yang mengikuti PPAB harus memahami arah dan tujuan GMNI

“Setiap anggota yang mengikuti PPAB, untuk menjadi anggota secara resmi, harus memahami arah dan tujuan GMNI, peran GMNI dalam menjaga ideologi Pancasila dan harus menjadi kader-kader yang progresif dan revolusioner”, Kata Septian, Kamis (04/03/2021).

Sebanyak 32 mahasiwa yang mengikuti PPAB dinyatakan lulus dan secara resmi dilantik oleh DPC GMNI Toraja Utara. pengambilan sumpah anggota baru GMNI Komisariat Teknik UKI Toraja dilaksanakan Sekretaris DPC GMNI Toraja Utara, Sarinah Julnita Layuk Ta’bi. (*)

Penulis: Jessica Sari Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here