KNPI Toraja Utara Sambut Baik Adanya Penyatuan KNPI dan Laksanakan Kongres Bersama

0
230
DPD II KNPI Toraja Utara

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Adanya tiga kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) akhirnya sepakat penyatuan KNPI dan sepakat melaksanakan Kongres Bersama.

Kongres Bersama ini disepakati dalam pertemuan yang berlangsung di Markas DPP BAPERA (Barisan Pemuda Nusantara) yang dihadiri tiga DPP KNPI yakni Noer Fajriansyah, Abduh Aziz dan Mustahuddin, Jakarta, Senin (08/03/2021).

Tiga DPP KNPI Hadir di Markas Besar DPP Bapera, Sepakat Melaksanakan Kongres Bersama

Adanya penyatuan KNPI dan pelaksanaan Kongres bersama ini mendapat respon positif dari DPD-DPD yang ada di Indonesia, termasuk DPD II KNPI Toraja Utara.

Ketua DPD II KNPI Toraja Utara saat ditemui redaksi Kabarpemuda.id menyambut dan merespon adanya penyatuan KNPI dan pelaksanaan Kongres Bersama.

“Ini yang kita tunggu selama ini, adanya tiga DPP KNPI tentu berdampak terhadap pemuda yang ada di daerah, dengan adanya penyutuan KNPI, Pemuda Indonesia tidak lagi disibukkan terhadap perpecahan melainnya fokus terhadap pembangunan bangsa”, Ungkap Belo Tarran, Selasa (09/03/2021).

Belo menambahkan, Penyatuan KNPI ini juga akan mengokohkan persatuan pemuda di daerah-daerah dalam menghadapi berbagai persoalan ditengah Pandemi Covid-19.

“Pemuda yang berada di daerah-daerah akan lebih fokus membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dan persoalan-persoalan lainnya. Khususnya di darah Toraja Utara, Pemuda Toraja menghadapi persoalan baru yakni tingginya angka kasus bunuh diri. KNPI dibutuhkan kehadirannya dalam penanganan kasus ini. Jika pemuda bersatu, persoalan didaerah dapat tertangani dengan baik, dan pemuda di Toraja Utara beruntung karena sampai hari ini KNPI nya tetap satu”, Tutup Belo. (*)

Redaksi Kabarpemuda.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here