Menuju 67 Tahun GMNI, GMNI Toraja Utara Lakukan Aksi Peduli Untuk Korban Kebakaran dan Korban Longsor

0
250
GMNI Toraja Utara saat melaksanakan Aksi Peduli di Kandean Dulan, Rantepao Toraja Utara, Selasa (09/03/2021)

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Salah satu organisai mahasiswa terbesar di Indonesia adalah organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) akan memperingati hari jadi yang jatuh pada tanggal 23 Maret.

Untuk memperingati hari jadi yang ke-67 tahun, GMNI Cabang Toraja melakukan aksi peduli untuk korban kebakaran di Pangli Kecamatan Sesean dan Korban Longsor di Kecamatan Sanggalangi.

Kepada Kabar Pemuda, Koordinator Aksi Peduli, Lewi Pasuang, mengatakan aksi peduli ini di laksanakan di tiga titik yakni Kandean Dulang, Pertigaan Bolu dan Pasar Pagi.

“Dana yang terkumpul dalam aksi peduli ini sebesar Rp. 6.500.000,-, rencananya 3 jt akan disalurkan untuk korban kebakaran di Pangli dan 3,5 jt untuk korban longsor di Sanggalangi”, Kata Lewi, Selasa (09/03/2021).

Sementara itu Sekretaris DPC GMNI Toraja Utara, Julnita Layuk Ta’bi, mengatakan aksi peduli ini merupakan rangkaian kegiatan GMNI Toraja Utara dalam rangka memperingati hari ulang tahun GMNI yang ke-67 tahun,

“Ini adalah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi GMNI yang ke-67 tahun yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Maret mendatang”.

Julnita berharap, dihari ulang tahun GMNI yang ke-67 tahun, Kehadiran GMNI dirasakan oleh masyarakat Toraja Utara.

“Sebagai organisasi mahasiswa dengan motto Pejuang Pemikir, Pemikir Pejuang, kehadiran GMNI harus di rasakan masyarakat Toraja Utara”, tutup Julnita.

Organisasi GMNI telah banyak melahirkan tokoh nasional diantara: Megawati Soekarnoputri (Presiden RI ke-5), Suko Sudarso (tokoh PNI), Bondan Gunawan (Mantan Menteri Sekretaris Negara), Siswono Yudo Husodo (Politisi Partai Golkar), Soerjadi (Salah satu pendiri KNPI), Taufiq Kiemas (Mantan Ketua MPR RI), Eros Djarot (Budayawan, Jurnalis dan Pendiri Tabloid Detik), Theo L. Sambuaga (Pengusaha dan Politisi Golkar), Ahmad Basarah (Politisi PDI Perjuangan dan Wakil Ketua MPR RI), Antasari Azhar (Mantan Ketua KPK), Arif Hidayat (Mantan Ketua MK), Soekarwo (Politisi Partai Demokrat dan Mantan Gubernur Jawa Timur), Ganjar Pranowo (Politisi PDI Perjuangan dan Gubernur Jawa Tengah), Djarot Saiful Hidayat (Politisi PDI Perjuangan dan Mantan Gubernur DKI Jakarta. (*)

Penulis: Jessica Sari Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here