Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan, Firmina Tallulembang Dukung Kegiatan Pemuda

0
387
Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan Firmina Tallulembang menyerahkan satu unit Wireless kepada DPD II KNPI Toraja Utara, Sabtu (13/03/2021)

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Anggota DPRD Sulawesi Selatan Firmina Tallulembang melakukan kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di daerah pemilihannya yakni Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara.

Dalam sosialisasi tersebut, Firmina Tallulembang menyempatkan diri berdiskusi dan berdialog dengan tokoh-tokoh pemuda Toraja Utara, Sabtu (13/03/2021).

Kepada Kabarpemuda.id saat ditemui dirinya di To’tombi Lolai Kabupaten Toraja Utara mengatakan pemuda adalah penerus dan aset bangsa, pemerintah wajib hadir mendukung kegiatan-kegiatan pemuda.

Dalam diskusinya dengan DPD II KNPI Toraja Utara, Firmina mendorong KNPI sebagai organisasi pemuda untuk mengadakan ruang yang dapat mengembangkan bakat dan minat pemuda.

“Dengan adanya ruang tersebut, pemuda memiliki kesempatan mengembangkan bakat dan minatnya, dan sebagai wakil rakyat, saya siap mendukung program-program pemuda”, Kata Firmina yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Tana Toraja.

Sementara itu ketua DPD II KNPI Toraja Utara mengatakan KNPI Toraja Utara telah merancang dan mempersiapkan kegiatan besar dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober mendatang.

“KNPI Toraja Utara akan mengadakan kegiatan dengan nama Pekan Pemuda, kegiatan ini akan berlangsung selama satu minggu mulai dari tanggal 25-30 Oktober 2021 dan akan melaksanakan empat item kegiatan yakni Festival Kandian Dulang, Expo Pemuda UMKM, KNPI CUP dan Perlombaan-Perlombaan seperti Lomba Tari Pagellu Tua, Lomba Solo, Lomba Pidato antar SMA/SMK Se-Toraja Utara dan Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan antar SMA/SMK Se-Toraja Utara”, kata Belo di hadapan Firmina Tallulembang.

Kegiatan Pekan Pemuda yang dipaparkan KNPI Toraja Utara direspon positif Firmina Tallulembang, dia pun mengatakan akan berkoordinasai dengan anggota DPR Propinsi Lainnya yang berasal dari Dapil X untuk bersama-sama mendukung kegiatan-kegiatan pemuda baik yang ada di Kabupaten Tana Toraja maupun yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

Pada kesempatan tersebut, Firmina Tallulembang  juga menyerahkan satu unit Wireless (pengeras suara) kepada DPD II KNPI Toraja Utara untuk mendukung program-program pemuda yang ada di Kabupaten Toraja utara. (*)

Penulis: Dewina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here