PMKRI Toraja Mengutuk keras Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

0
83
Ketua Presidium PMKRI Cabang Toraja Suprianto Randa Bunga'

KABARPEMUDA.ID, MAKALE – Bom bunuh diri yang terjadi depan Gereja Katedral Makasar Minggu (28/3/2021) pagi, Ledakan itu terjadi disaat umat Katolik merayakan pekan suci Minggu Palma.

Kejadian ini mendapatkan perhatian dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) Cabang Toraja. Tindakan teror tersebut merupakan tindakan tak terpuji, tindakan yang sangat merugikan masyarakat.

“Kami Perhimpunan Mahasiswa Kristen Indonesia mengutuk keras aksi terorisme bom bunuh diri yang terjadi di Makasar tadi pagi”, Ucap Ketua Presidium PMKRI Suprianto Randa Bunga’.

Supri juga meminta kepada pihak Keamaanan agar secepatnya mengusut pelaku motif bom bunuh diri dan dihukum secara adil.

“Meminta aparat keamanan  beserta seluruh stakeholder terkait untuk segera mengusut Pelaku,motif dan jaringannya, serta memastikan keamanan perayaan suci umat Kristiani di seluruh Indonesia  serta keamanan bagi seluruh masyarakat”. Ucap Supri kepada Kabar Pemuda.

Supri juga meminta kepada Pihak keamanan untuk melakukan pengaman ekstra dimasa Paskah.

“Kami berharap kejadian tersebut tidak terjadi lagi dan untuk seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh dan tetap waspada, serta tetap menjaga ketenangan dan keamanan,” Tegas Supri. (*)

Penulis: Efraim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here