KNPI Toraja Utara: Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang Telah Berbuat Yang Terbaik Buat Toraja Utara

0
279
Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Periode 2016-2021

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang resmi mengakhiri jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Periode 2016-2021, Rabu (31/03/2021).

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Toraja Utara mengatakan Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang telah berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Toraja Utara.

Saat ditemui Kabar Pemuda di Media Centre DPD II KNPI Toraja Utara, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Randy Tambing mengatakan Pemerintahan Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang selama 5 tahun telah menorehkan sejumlah prestasi.

“Sejumlah prestasi yang telah ditorehkan pemerintahan Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang diantaranya adalah penghargaan WTP selama 5 kali berturut-turut, Penghargaan Pemekaran Kabupaten terbaik kedua se-Indonesia dan sejumlah prestasi lainnya, Hal ini menandakan bahwa pemerintahan dibawah pimpinan Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang maksimal untuk Kabupaten Toraja Utara.” Ucap Rendy, Rabu (31/03/2021).

Sekretaris DPD KNPI Toraja Utara Mikael Kendek mengatakan pemerintahan Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang telah membuat beberapa gebrakan yang luar biasa khususnya pembangunan sumber daya manusia.

“Kepedulian terhadap pembangunan sumber daya manusia khususnya pengembangan dan kepedulian bagi pemuda, bagi saya sudah maksimal, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang yang telah memperhatikan pemuda selama ini.” Tambah Mikael Kepada kabar Pemuda.

Senada dengan itu, Ketua DPD KNPI Toraja Utara Belo Tarran mengatakan Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang akan dikenang masyarakat Toraja Utara. Di bawah kepemerintahannya telah mendirikan pondasi good goverment.

“Kami Pemuda Toraja Utara memberikan penghargaan dan penghormatan buat Bapak Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang atas dedikasinya selama 5 tahun sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara. Pemuda Toraja Utara akan mengenangnya.” Ungkap Belo.

Belo juga mengatakan, KNPI sebagai wadah berhimpun Organisasi Kepemudaan  (OKP) akan terus mendukung setiap kepemerintahan dalam mewujudkan pembangunan Toraja Utara termasuk Pemerintahan Bupati dan wakil Bupati terpilih periode 2021-2024.

“Harapan kami pemuda Toraja Utara, pemerintahan yang baru dibawah pimpinan Bapak Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong akan jauh lebih baik dari pemerintahan sebelumnya.” Tutup Belo.

Redaksi Kabarpemuda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here