Sambut Paskah, GMKI Cabang Toraja Gelar Pelayanan Jemaat dan Bakti Sosial di Lembang Pulu’-Pulu’

0
212
GMKI Cabang Toraja Bersama Masyarakat Pulu'-pulu'

KABARPEMUDA.ID, BUNTU PEPASAN – Paskah adalah hari raya umat Kristen yang dirayakan setiap tahunnya. Dalam rangka menyambut Paskah, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Toraja menggelar sejumlah kegiatan di Lembang Pulu’-pulu’ Kecamatan Buntu Pepasan kabupaten Toraja Utara.

Kepada Kabar Pemuda, Ketua GMKI Cabang Toraja Aloysius Wilson Paembonan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan yang terdapat dalam tiga medan layan GMKI yakni Perguruan Tinggi, Masyarakat dan Gereja.

“Organisasi GMKI hadir di Lembang Pulu’-pulu merupakan satu bentuk pelayanan GMKI sebagaimana yang terdapat dalam tiga medan layan GMKI yakni GMKI dan Gereja, GMKI dan Perguruan Tinggi, GMKI dan Masyarakat.

Lanjut kata Wilson, sejumlah kegiata dilakukan GMKI Cabang Toraja selama 4 hari di Lembang Pulu’-pulu’.

“Kegiatan ini kami laksanakan sejak tanggal 01-04 April 2021, sejumlah kegiatan yang kami lakukan adalah Perayaan Paskah, Pelayanan Jemaat dan Bakti Sosial seperti pembuatan pagar gereja, pembuatan papan nama gereja, dan penanaman pohon”.

GMKI Cabang Toraja juga membantu masyarakat memindahkan gapura yang tumbang saat terjadi agin puting beliung yang menimpa Lembang Pulu’-pulu’.

“Kami juga membantu warga setempat dalam memindahkan gapura yang tumbang saat terjadinya tiupan angin”. Ujarnya.

Wilson juga memberikan pesan kepada kader GMKI untuk tetap bersemangat dalam tugas dan tanggung jawab di berbagai medan layanan.

“Kiranya semangat pergerakan kita senantiasa membara di setiap kehidupan dalam mewujudkan nilai dan misi gerakan, sesuai dengan tiga medan Layan gumul GMKI yakni Perguruan Tinggi, Masyarakat, dan Gereja”. Ungkap Wilson Kepada Kabar Pemuda, Senin (05/04/2021).

Kegiatan pelayanan sosial GMKI Cabang Toraja ditutup dan dirangkaikan dengan Ibadah Paskah bersama Pemerintah, Masyarakat dan Denominasi Gereja yakni Gereja Toraja, Gereja Gerakan Pentakosta ( GGP) dan Gereja Pentakosta Serikat Di indonesia (GPSDI). Ibadah dipimpin Pdt. Kristian Banna S.Th. (*)

Penulis: Efraim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here