Dan Pongtasik: Pemuda Harus Menjadi Motor Pemersatu Bangsa

0
282
Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik Saat Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan, Sabtu (14/04/2021)

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Indonesia adalah bangsa yang besar baik dari segi aspek jumlah penduduk maupun luas Wilayah. Data yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia tercatat 1.128 suku bangsa, sekitar 17.504 pulau dan 6 agama yang diakui secara resmi yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu.

Terkait dengan hal itu, demi menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, Anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik menggelar Sosialisai Nilai-Nilai Bebangsaan di Art Center, Sabtu (17/04/2021),  di hadapan ratusan pemuda Toraja Utara.

Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan kerjasama dengan DPD II KNPI Toraja Utara yang dihadiri MPI KNPI Toraja Utara, DPK KNPI Se-Kecamatan Toraja Utara, GMNI, GMKI, GAMKI, Ansor, Sapma Pemuda Pancasila, Srikandi Pemuda Pancasila, BMI, Pemuda Alkhairaat, Al-Washliyah, Organda IMR dan Kelompok Pencinta Alam.

Ratusan Pemuda Toraja Utara Menghadiri Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan

Dihadapan peserta, Dan Pongtasik mengatakan pemuda harus menjadi motor pemersatu bangsa.

“Pemuda harus menjadi motor pemersatu bangsa, meskipun kita berbeda, jadikanlah perbedaan itu menjadi sebuah kekuatan yang besar”, Ucap Dan Pongtasik.

Dan Pongtasik juga mengatakan Toraja adalah miniatur Indonesia, jika ingin belajar tentang nilai-nilai toleransi, belajarlah dari Toraja.

“Toraja sangat menjunjung tinggi nilai-nilai perbedaan, silaturahmi antara umat beragama sangat kental dan terjalin erat, jika ingin belajar tentang nilai-nilai toleransi, maka belajarlah dari Toraja” ungkapnya.

Menurutnya, Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan ini sangat penting disosialisasikan dihadapan pemuda sebagai generasi pelanjut bangsa.

“Saya menitip pesar terhadap Pemuda Toraja, jaga dan rawatlah empat pilar kebangasaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Dengan demikian, Bangsa yang besar ini akan tetap kokoh”, harapnya.

Diakhir Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan, Dan Pongtasik mengatakan mendukung kegiatan-kegiatan Pemuda, khususnya yang telah dirancang DPD II KNPI Toraja Utara dalam rangka menyambut dan memeriahkan Sumpah Pemuda yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang.

Penulis: Efraim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here