Perkuat Toleransi, PPGT Klasis Rantepao Ikut Andil dalam Pengamanan Sholad Idul Fitri

0
186

KABARPEMUDA.ID, RANTEPAO – Ada yang menarik dalam pengamanan Sholad Idul Fitri di Masjid Agung Rantapao  yang gelar pada Kamis (13/05/2021), selain personil Polres Toraja Utara dan Anggota Kodim 1414 Tana Toraja juga nampak hadir Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Rantepao.

Dari pantauan Kabar Pemuda, PPGT Klasis Rantepao terdiri dari 9 Jemaat turut bersama-sama melakukan pengamanan terhadap umat Muslim yang melakukan Sholad Idul Fitri.

Ketua PPGT Klasis Rantepao Marsel Herwanto mengatakan ini adalah bentuk kebersamaan dalam memupuk toleransi antar umat beragama di Kabupaten Toraja Utara.

“Kegiatan ini merupakan program tahunan PPGT Klasis Rantepao, tujuannya untuk memupuk toleransi antar umat beragama di Kabupaten Toraja Utara”

Lanjut kata Marsel, Perayaan Idul Fitri tahun ini bersamaan dengan peringatan hari Kenaikan Yesus Kristus, namun PPGT Klasis Rantepao tetap turun ke lapangan melakukan pengamanan Sholad Idul Fitri.

“Meskipun hari ini bertepatan dengan peringatan hari kenaikan Yesus Kristus, kami dari PPGT Klasis Rantepao tetap turun ke lapangan melakukan pengamanan Sholad Idul Fitri, berhadap, toleransi antar umat beragama tetap terjalin dan terjaga di negeri ini”

Setelah melakukan pengamanan Sholad Idul Fitri, PPGT Klasis Rantepao berpartisipasi dalam membersihkan lokasi Masjid Agung Rantepao. (*)

Penulis: Efraim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here